Alhamdulillah Terimakasih Doanya :)




Wednesday, August 7, 2013

Tips Hidup Sehat Hati Gembira


Apakah yang perlu diketahui oleh kita sebagai cara hidup sehat? Sebenarnya cara-cara yang harus kita ikuti dan patuhi dalam mencapai keteraturan yang berujung pada sehatnya kehidupan kita adalah sederhana. Namun beberapa orang mungkin menemukan kesulitan dalam pencariannya sehingga memutuskan untuk mengabaikan hal-hal tersebut.

Hidup sehat itu tidak sulit. Tidak rumit dan tidak memerlukan banyak biaya serta tenaga. Berikut adalah beberapa tips atau cara hidup sehat yang mungkin kita bisa praktekkan secara bersama-sama:

1. Hiruplah udara yang bersih

Udara bersih tidak perlu dicari hingga ke pedesaan. Bangunlah dari tidur Anda pagi-pagi sekali, keluar dari kamar dan tarik napas dalam-dalam. Udara pagi belum tercemar oleh polusi. Ketika Anda menghirup udara bersih, paru-paru menjadi sehat dan oksigen yang diserap akan dialirkan ke otak, membuat Anda mampu berpikir dengan lebih baik. Hindari rokok, asap kendaraan, dan debu. Bersihkan secara teratur kipas dan AC agar dapat berfungsi dengan baik mengalirkan udara bersih.

2. Air putih.

Ingat, air putih jauh lebih baik dari minuman apapun di dunia. Anda harus mengkonsumsi delapan hingga sepuluh gelas air per hari, tetapi jangan lupa, cairan yang Anda dapatkan dari minuman ataupun makanan lain juga harus dihitung. Tubuh akan terasa lebih fit jika kebutuhan air terpenuhi dengan baik dan proses pembuangan racun dan logam berat dari tubuh akan berlangsung relatif lebih lancar.

3.Sarapan sehat.

Dipagi hari jangan pernah melewatkan untuk tdk sarapan,Sarapan yg bagus adalah yg berbasis protein.sarapan berdasarkan protein akan mensuplai energi penting tanpa meningkatkan kadar gula/insulin dalam darah.(Saya merekomendasikan Sarapan sehat Herbalife)dengan ini nafsu makan anda akan terkontrol dengan baik.

4. Makanan yang berimbang dan sehat.
Jangan pernah sekalipun melupakan konsumsi serat (fiber),makanan sehat. Sama seperti air putih, serat membantu kelancaran pembuangan sisa-sisa makanan dan racun dari dalam tubuh. Juga, protein, karbohidrat dan lemak harus dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan. Jangan berlebihan, itu kunci yang perlu ditanamkan pada diri sendiri.

5. Beraktivitas dengan seimbang

Bekerja keras itu baik. Namun akan jauh lebih baik jika bekerja keras lalu meluangkan waktu untuk beristirahat. Tidur harus cukup 7-8 jam per hari dan olah raga harus sebisa mungkin disempatkan. Jangan memporsir diri untuk satu kegiatan. Tidur terlalu lama atau berolah raga tanpa kenal waktu juga bukan satu pilihan yang baik untuk dijalankan.

6. Beri ruang bagi otak Anda


Alihkan pikiran dari kesibukan pekerjaan yang berat dan monoton kepada hal lain yang lebih ringan dan tidak menyita fokus. Kegiatan seni bisa menjadi pilihan seperti mendengarkan lagu atau mengkreasikan daya imajinasi Anda dalam lukisan.

7. Suplemen gizi.

Gunakan Nutrisi dan suplemen Gizi. Dalam makanan yang sudah terpola dan seimbang, suplemen vitamin dan gizi sebenarnya sudah terdapat. Tetapi jika Anda sedang dalam keadaan membutuhkan yang lebih dari biasanya, misalnya dalam masa penyembuhan setelah sakit, bisa mengkonsumsi suplemen tambahan dari produk Herbalife yang tersedia  untuk menunjang  hidup sehat anda.Konsumsilah buah-buahan juga bisa untuk memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin

8. Munuman Bersoda dan Beralkohol sebaiknya di Hindari

9. Sering-seringlah mencuci tangan, terutama setelah memegang benda-benda yang mungkin menjadi sarang kuman atau virus.

10. Tinggalkanlah kebiasaan buruk merokok. Meninggalkan kebiasan merokok memang sangatlah sulit, tetapi hal ini perlu anda lakukan jika benar-benar ingin hidup sehat.
Sumber: http://tunggo.com/10-tips-cara-hidup-sehat/

1 comments:

  1. wah trimakasih sharingnya sangat bermanfaat semoga jadi ibadah di sisi Allah swt. amin

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sopan. Kritik untuk tujuan membangun.