Alhamdulillah Terimakasih Doanya :)




Wednesday, August 7, 2013

Tips Untuk Perokok Sehat

Merokok merupakan kebiasan buruk, KATA SIAPA? Mungkin sebagian orang menganggap perokok itu seperti orang yang terbuang, iya itu kata orang-orang yang takut beli rokok, gak punya uang. Kata mereka perokok badannya nggak sehat, kata siapa? Temen ane yang merokok aja kemarin juara satu lomba balap karung bro.

Pepatah mengatakan "Merokok, tidak merokok bakal mati juga", iya memang terbukti banget kata-kata itu. Tetangga ane yang antirokok sejak dulu kala, pada akhirnya dia meninggal di usia yang masih muda. Pada saat dia berumur 70 tahun dia meninggal gara-gara ketabrak Truk. Sedangkan nenek ane sampai sekarang masih hidup walaupun dia merokok aktif sejak masih berumur 20 tahun, padahal sekarang umurnya udah 68 tahun lho bro.


Merokok tidak sepenuhnya berdampak negatif, beberapa penelitian membuktikan nikotin mempunyai manfaat antara lain:

1. Meningkatkan daya ingat Spasial.
2. Meningkatkan kewaspadaan.
3. Mengurangi rasa cemas.
4. Menimbulkan rasa tenang.
5. Mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer dan parkinson

Sebenarnya kebiasaan merokok seseorang bisa didasarkan pada banyak hal, salah satunya adalah mental dan faktor lingkungan banyak berperan mempengaruhi orang untuk merokok. Kemingkinan merokok seorang yang banyak menghabiskan waktunya belajar, nonton Tv dirumah (membosankan) akan lebih kecil dibanding mereka yang bergaul (dengan perokok) diluar rumah.

Tetapi bagi anda yang sudah terlanjur terjun dalam dunia penuh asap, anda wajib melakoni hidup sehat. Berikut tips-tips untuk anda yang sulit berhenti merokok.

1. Olahraga Teratur

Olahraga sangat penting bagi tubuh anda, kebanyakan perokok seperti anda akan malas untuk berolah raga. Itu wajar karena bagi para perokok berolah raga adalah musuh besar paru-paru yang mudah sekali kehabisan napas dan kelelahan.

2. Hirup udara segar

Jangan asap terus yang dihirup, biasakan bangun di pagi hari dan berolah raga. Anda juga bisa pergi ke pegunungan melihat pemandangan bersama pacar tersayang. Untuk informasi yang belum pernah ke pegunungan, dipegunungan udaranya sejuk bro, sejuk banget. Jika anda malas pergi kemana-mana, pasang kamar tidur sebuah AC. Jangan banyak-banyak cukup satu aja, kalo kebanyakan dikira jualan ikan segar.

3. Ganti rokok anda ke rokok putihan atau mild

Bro mentang-mentang loe gak punya uang bukan berarti semua jenis rokok masuk. Mungkin memang harga rokok Gedung Rama murah, tapi itu bahaya bro.

4. Makan makanan bergizi

Sejak dari playgroup juga udah dijelasin.

5. Minum soda putih

Meskipun minuman bersoda sangat tidak dianjurkan, tetapi bagi para perokok sangat dianjurkan minum soda putih. Karbon yang masuk kedalam tubuh akan mengikat racun-racun dan ketika anda bersendawa karbon akan keluar kembali sambil bawa oleh-oleh. Tapi ingat! soda sangat berbahaya bagi ginjal jadi usahakan maksimal minum soda 2 bulan sekali atau 8 kali dalam setahun.

6. Minum susu Bear Brand

Buuuanyak banget manfaat Susu Beruang ini bro. Kalo nggak percaya silahkan cek pengalaman mas ini dan yang satu ini



Apa lagi ya? kayaknya udah cukup itu saja yang perlu saya sampaikan. Saya sudah capek lama-lama didepan komputer apalagi hari ini puasa terakhir, pas lagi males-malesnya orang puasa. Astagfirullah :D. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda para pembaca.


7 comments:

  1. makasih bro atas pemasukannya yah..:)

    ReplyDelete
  2. makasih bro atas penyampaiannya..moga bermanfa'at yah :)

    ReplyDelete
  3. makasih bro atas penyampaiannya..moga bermanfa'at yah :)

    ReplyDelete
  4. Merokok mati ,enggak merokok mati
    Kalo merokok tapi enggak mati ,tapi di kasih sakit
    Sakit.a enggak mati" lagi
    Gimana tuuh oom

    ReplyDelete
  5. Merokok mati ,enggak merokok juga mati
    Kalo merokok tapi enggak mati" ,tapi malah di kasih sakit
    Sakit.a enggak mati" lagi gara" merokok

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sopan. Kritik untuk tujuan membangun.