Alhamdulillah Terimakasih Doanya :)




Tuesday, August 20, 2013

Cara Menampilkan Thumbnail Video Pada Windows Explorer (Flv,3GP,MOV,dll)

Mungkin bukan hal yang sangat penting kali ya kalo koleksi video kita ada sebagian yang muncul thumbnail sebagian juga ada yang enggak muncul. Tapi jika koleksi video kita banyak dan kita lupa apa nama video yang kita cari-cari thumbnail akan sangat membantu untuk mengingat-ingat tampilan salah satu scene pada video tersebut.

Oke penjelasannya sudah cukup, dan mari kita simak pembahasannya dibawah ini.

Jika anda ingin menampilkan sebagian besar thumbnail file extensi video misalnya *.MP4, *.mpg, *mkv. Download dan install program video player semacam KMP player, K-lite Codec Pack, Gom Player.

Cara diatas mempunyai kelemahan yaitu, ada yang bisa menampilkan thumbnail FLV, tapi tidak bisa menampilkan MOV, atau 3gp, ada yang bisa menampilkan MOV,3gp,mp4 tapi tda bisa menampilkan FLV. Oke, permasalahan diatas mungkin sedikit membuat bingung dan frustasi, dan apabila anda tetap memaksakan menginstall player bertumpukan, misalnya untuk FLV pake gom, untuk mkv pake KMP demi memunculkan thumbnail di windows explorer itu adalah cara yang sangat-sangat tidak efektif maupun efisien. Semua pernyataan diatas akan terasa mudah dengan Software yang satu ini


Download Media Preview (6.0 MB)

Jika ada Broken Link silahkan lapor dibawah ini, atau agar respon lebih cepat anda bisa menghubungi saya disini

2 comments:

  1. Terima Kasih,, sangat membatu bang..
    soalnya gk nyaman klo gda tampilan thumnail..

    ReplyDelete
  2. wah artikelnya sangat bermanfaat, makasih infonya~

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sopan. Kritik untuk tujuan membangun.