Alhamdulillah Terimakasih Doanya :)




Sunday, March 11, 2012

Obat batuk pilek yang paling manjur



Batuk pilek merupakan penyakit yang paling familiar dikalangan banyak orang. Apalagi pas musim pancaroba. Setidaknya setiap orang akan diserang penyakit ini sekurang-kurangnya sekali dalam setahun. Sungguh menjengkelkan!



Penyebab dari batuk pilek itu sendiri biasanya disebabkan oleh menurunya daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang buruk akan mempermudah virus untuk menginfeksi sang korban. hehehe.  Maka dari itu saya akan membeberkan beberapa resep rahasia yang untuk penyakit yang paling menjengkelkan setiap orang tersebut.

Langkah-langkah berikut ini mencegah terjadinya penularan:
Jika kondisi tubuh anda atau anak anda sedang kurang fit, hibdari terlalu banyak kontak dengan penderita batuk pilek.
  • Sehabis kontak dengan penderita atau dengan benda-benda serta permukaan tempat yang sekiranya telah terkontaminasi virus, segera cuci tangan. Mencuci tangan bisa melepaskan virus penyebab batuk pilek dari tangan dan jari-jari. Gerakan mencuci tangan tersebutlah yang melepaskan virus tersebut dari tangan dan jari-jari. Sabun dan detergen biasa yang kita gunakan memang tidak bisa membunuh virus tetapi bisa melepaskannya dari tangan dan jari-jari kita.
  • Jauhkan jari-jari anda dari mata, mulut, atau hidung.
  • Usahakan menghindar jika ada orang yang batuk atau bersin ke arah anda.
  • Bersihkan permukaan benda-benda keras di sekeliling anda dengan desinfektan.


Cara pengobatannya ada dua macam yaitu secara alami dan secara ilmiah:

Alami:
  • Pastikan tubuh anda mendapat cukup istirahat di tempat tidur, lepaskan sejenak rutinitas sehari-hari dan usahakan untuk menghalau stress. Tubuh anda perlu istirahat supaya mampu memerangi penyakit ini.
  •  Siapkan jeruk nipis satu buah dan satu sendok makan madu lebah/tawon. Jeruk nipis diperas diambil airnya lalu masukkan ke dalam segelas air putih matang bersama satu sendok makan madu ke dalamnya. Lalu aduk hingga tercampur rata dan kemudian minum sampai habis. Sebaiknya lakukan cara alamiah mengatasi pilek batuk setiap pagi dan sore hari
  • Dengan berkumur air garam, berkumur dengan air garam efektif mengencerkan dahak sehingga mudah dikeluarkan. Dengan demikian, reaksi batuk-batuk karena dahak yang susah keluar juga akan reda. Dahak akan keluar membawa bakteri, jamur dan bahan penyebab alergi lainnya sehingga Anda pun terbebas dari batuk 

Untuk anak-anak saya menyarankan anda mengobati sikecil dengan pengobatan yang alami, kata kakak saya yang merupakan dokter di RSUD kota saya, "Madu lebih ampuh mengatasi batuk pilek dari pada obat batuk pilek buatan pabrik"

Jika anda males untuk melakukan ritual diatas, dan lebih memilih membeli obat diapotek menurut saya obat yang paling cocok buat saya adalah Viks formula 44, harganya sekitar Rp. 9000,-

8 comments:

  1. Ya Allah aku akan mencobanya,resep ini semoga ini membantu menghilangkan penderitaan saya.....

    ReplyDelete
  2. Ya Allah aku akan mencoba resep ini semoga membantu menghilangkan Penderitaan saya...........

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas informasinya akan saya coba

    ReplyDelete
  4. saya sudah coba dan batuk pilek saya berkurang, makasih info nya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sopan. Kritik untuk tujuan membangun.