Alhamdulillah Terimakasih Doanya :)




Friday, April 5, 2013

Review: Facebook phone

Kapan Facebook phone akan keluar? Dan apakah ponsel ini layak untuk ditunggu?
Pada akhirnya, semua terserah pada konsumen dan para pengulas untuk memutuskan seberapa pantaskah ponsel dari Facebook ini.
Rumor tentang kehadiran Facebook phone sudah menjadi misteri dalam beberapa tahun ini. Demi keuangan Facebook disinyalir ponsel ini akan dapat meningkatkan pemasokan keuangan Facebook berlipat ganda. Bagaimana tidak? Pasti banyak para pengiklan akan melirik untuk menaruh iklan mereka di dalam ponsel ini.


Telepon seharga $ 99 (Rp. 980.000,-) kabarnya mulai dijual tanggal 12 April tahun ini. Ponsel ini akan hadir dengan spesifikasi yang belum diketahui. Tetapi diyakini oleh para pihak Facebook phone bekerja sama dengan Pabrikan smartphone HTC dan di dukung oleh Sistem Operasi Android.
Aplikasi telepon / fitur layanan Rumah (facebook.com / home), software yang dapat didownload yang membawa pengalaman Facebook ke
beberapa perangkat Android : HTC One X, HTC One X +, Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy Note II.
Sepintas, ponsel baru ini akan cocok digunakan oleh orang-orang berumur dibawah 25 tahun, karena mereka akan nyaman memiliki perangkat mobile mereka dalam jangkauan setiap saat. Permasalahan Facebook bahwa remaja dan usia dua puluhanam kini mulai meninggalkan situs jejaring sosial, sehingga telepon yang diimplan dengan update terbaru status-status dan footo-foto terbaru teman Facebook didalamnya menjadi soslusi yang bagus.
Facebook adalah ponsel-iklan penerbit
No 2 di AS dibawah Google, tahun lalu menyumbang 9,5% dari pasar iklan $ 4100000000 mobile. Ini diharapkan untuk mengambil 13% dari pasar $ 7300000000 tahun ini.
Sebuah telepon bisa menjadi "kawat keras" pengalaman Facebook pada perangkat ponsel, meningkatkan waktu konsumen pada layanan. Tapi pengalaman harus lebih dari perangkat bermerek. Ponsel bermerek dari Barclays dan Mary Kay contohnya merupakan ponsel yang sangat bermerek akan tetapi dengan fitur yang minim dan kurang menarik.

"Hal ini bukan hanya tentang hardware," kata Phillip Redman, analis mobile di Gartner. "Ada dua hal jika mereka ingin sukses: Pertama mengubah model bisnis dan memberikan layanan terbaik kepada para pengguna, atau mendesain  ponsel ini untuk Telfon murah atau tanpa biaya-antara teman-teman di Facebook."
Facebook phone kini ikut meramaikan pasar Smartphone dan bersaing dengan beberapa model-model smartphone baru lainnya. Contohnya saja Samsung (Galaxy S4), HTC (One) dan BlackBerry (keyboard Q10). Dikabarkan iPhone Apple 5S atau iPhone 6 juga sedang dalam proses persiapan.

"Pasar handset sangat kompetitif," kata Clark Fredricksen, wakil presiden di eMarketer. "Samsung, Apple dan Android semua yang mendapatkan pangsa pasar yang besar, Mari kita lihat apakah Facebook phone ini akan dapat bersaing?"
Facebook memiki 1 miliar anggota, 30% di antaranya mengakses Facebook dari handphone mereka sendiri, menurut peneliti pasar ComScore. Aplikasi Facebook merupakan yang No. 1 pada bulan Februari tahun terlebih lagi instagram juga merupakan aplikasi milik Facebook.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sopan. Kritik untuk tujuan membangun.