Alhamdulillah Terimakasih Doanya :)




Saturday, April 6, 2013

Download Mozilla Nightly Untuk Windows 8 Metro Apps.

Mozilla nightly- Sekilas mungkin sangat asing bagi kita tentang browser yang satu ini. Mozilla nightly merupakan browser paling mutakhir dari mozilla. Bisa dibilang browser ini merupakan browser yang paling canggih karena merupakan update terbaru dari Mozilla. Akan tetapi bisa jadi Mozilla Nightly merupakan mozilla yang masih belum menimpa pengalaman apapun.


Pihak Mozilla sendiri mengutarakan bahwa versi browser ini tidak dianjurkan sama sekali untuk para pengguna. Melainkan diperuntukkan untuk para Debugger. Memanglah Nightly merupakan teknologi terbaru dari Mozilla tetapi browser ini bukan versi stabil. Mozilla Nightly merupakan browser paling banyak bug dan kemungkinan terbanyak terjadinya crash.

Nightly sendiri merupakan versi yang digunakan untuk mencari bug. Ketika bug terdeteksi, Nightly akan mengirimkan data-data tentang bug ke pihak developer Mozilla. Setelah semua bug terkendali maka Mozilla akan mengeluarkan versi stabil mereka bernama Mozilla Firefox. Memang peforma mozilla Nightly masih jauh dari kata sempurna seperti yang dikatakan pihak Mozilla dalam previewnya "Versi ini hanya bertujuan untuk pengetesan belaka". Jadi jangan dinilai begaimana peformanya terlebih dahulu.




Versi dari Nightly sendiri sangat banyak hampir ketika setiap bug diperbaiki maka akan keluar lagi versi terbaru dari Nightly. Sekarang ini Mozilla Nightly sudah sampai pada versi ke-22.


Seperti yang saya kutip dari blog Mozilla, Nightly dapat dijalankan dengan basis metro aplikasi. Bagi para pengguna Windows 8 pasti sudah menunggu tentang datangnya Metro Apps. dari Firefox. Anda tidak akan bisa mendapatkan versi Metro dari halaman  resmi. Akan tetapi Nightly bisa menjadi alternatifnya. Anda bisa mendownloadnya tanpa membuka Windows Store terlebih dahulu (Standalone) dibawah ini.




Download link diatas merupakan Nightly versi ke-20 untuk Windows x86. Jika anda sedang menggunaka operasi sistem selain Windows x86 atau untuk versi yang terbaru saat ini. Bisa di download di:
http://ftp.mozilla.org/pub/mozilla.org/firefox/nightly/latest-mozilla-central/

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sopan. Kritik untuk tujuan membangun.