Alhamdulillah Terimakasih Doanya :)




Sunday, September 11, 2011

Mengganti icon start pada windows 7

Apakah anda bosan dengan tampilan seperti ini?

ravikhayyu.blogspot.com
Hahaha. Kali ini saya akan posting tentang "Bagaimana cara mengganti icon start pada windows 7?" hmmm klihatanya seru nih gan. jadi kita kaga bosan lagi sama tampilan yang seperti itu2 aja.
Sebenarnya dua cara untuk menggantinya, yang pertama adalah dengan menghack explorer.exe kemudian menggantinya dengan gambar yang kita inginkan, yang kedua menggunakan software gratisan. Karena cara yang pertama cukup rumit untuk dijelaskan maka kali ini saya akan menjelaskan cara yang kedua saja.
Baiklah mari kita mulai percobaanya....

Pertama-tama download bahan-bahanya
1.Windows 7 start orb changer Download
2.Icon-icon koleksi saya Download

Setelah semua sudah didownload,
-Extract file Sample Orbs.rar
-Kemudian extract juga Windows 7 Start Orb Changer.zip
-Lalu klik kanan pada Windows 7 Start Orb Changer.exe
-Pilih "Run as Administrator"













-Pada tampilan ini klik Change

- Cari icon-icon koleksi saya tadi yang sudah di extract
- Pilih gambarnya kemudian "open"







Kali ini saya menggunakan "Token Style Big.bmp". Hasilnya seperti ini


      Postingan saya kali ini semoga bisa bermanfaat, jika ada masalah atau ada yang kurang jelas silahkan komen dibawah ini. Terima Kasih atas kunjungan anda

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sopan. Kritik untuk tujuan membangun.