Alhamdulillah Terimakasih Doanya :)




Thursday, September 8, 2011

Cara menonaktifkan akun facebook sementara

Sekarang ini teknologi semakin maju. Apapun yang kita butuhkan tinggal klik sana dan klik sini. Hehe. Itu ciri-ciri orang yang malas, kalo itu malas pangkal .....PANDAI.
Huu.....
Jadi begini pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menonaktifkan atau memblokir sendiri akun facebook kita. Yah . . . lumayan berguna buat anda yang pada frustasi karena facebooknya setiap hari sepi kagak ada notifikasi sama sekali, permintaan temen juga kagak ada alias nggak laku."Lagi curhat nih yang nulis" hahhaa

Oke daripada kelamaan mari kita langsung ke soal permasalahanya. Aslolole .....
1. Pertama-tama mari kita buat dulu status tentang pemberitahuan kalo akun facebook kita mau dinonaktifkan secara sementara. Hehehe sebenarnya hal ini tidak perlu dilakukan. Karena hanya akan membuat anda seperti orang yang mendo. Contoh:


2. Klik pada pengaturan account

3. Pilih security kemudian klik deactive account








4. Pada langkah berikut berhati-hatilah! jika anda salah memilih, maka akun anda akan nonaktif selamanya. Apabila anda memang malas dengan fb anda yang sangat sepi notifikasi, terserah anda. Tetapi jika anda hanya ingin menonaktifkan sementara, pilih "This is temporary. I'll be back"
5. Pilih "Confirm"



6.Pada langkah-langkah selanjutnya saya kira mungkin anda sudah bisa melakukanya tanpa saya jelaskan lebih detil. Cukup ikuti gambar-gambar berikut


Nb: Untuk mengembalikan facebook yang deactive, cukup login seperti biasa.

Bagi anda yang terlanjur menonaktifkan facebook anda secara permanen (bukan sementara) kemudian ternyata anda menyesal, dan ingin facebook anda kembali lagi! Bisa dilakukan upaya-upaya berikut ini.

Pertama: Kirim email ke disable@facebook.com, yang tentunya harus pake bahasa Inggris dan isinya tidak perlu panjang lebar, cukup berupa pertanyaan atau permintaan, seperti contohnya:

---------------------------------------------------------------------------------------------
Dear Facebook Team,

My Accout has been disable and I can’t write wall to wall and send comment to my friend.

Thank you.
---------------------------------------------------------------------------------------------
ini berlaku juga untuk anda yang sama sekali tidak bisa login ke akun facebook anda.

facebook-disable

Kedua: Setelah anda mengirim pesan tersebut silahkan cek kembali email anda dan anda akan menerima balasan yang isinya seperti ini:
---------------------------------------------------------------------------------------------
The Facebook Team has received your inquiry. We should get back to you soon. In the meantime, we encourage you to review our Terms of Use ( http://www.facebook.com/terms.php ) for more information.
---------------------------------------------------------------------------------------------
Perlu anda ketahui, link atau alamat yang ada di email anda sebagai salah satu persyaratan mutlak yang harus dikunjungi, karena dengan tidaknya anda mengunjungi link atau alamat tersebut maka anda tidak akan mendapatkan kembali akun facebook anda.

Ketiga: Cukup dengan mengunjunginya saja anda berarti sudah menyetujui peraturan-peraturan facebook tersebut dan anda tinggal menunggu beberapa hari (kurang lebih 3-4 hari). Jadi anda harus sabar deh….

Demikian Postingan saya kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin facebook anda nonaktif sementara, mohon di like! Apabila tidak bermanfaat cukup dikomen juga gak papa. Komenan yang pedas,panas,pahit apa aja juga gak papa. Dengan senang hati saya akan menerimanya T.T
Cukup sekian.....Salam Blogger.

4 comments:

  1. maksih yah atas pemberitahuanny ,, :)

    ReplyDelete
  2. thanks a lot for the info,, very useful and add insight

    http://acemaxstradisionalonline.blogspot.com/

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sopan. Kritik untuk tujuan membangun.